Ayo Semangat

Selasa, 17 Maret 2009

Dua hari ini aku kekampus terus, ngurus judul skripsi. Tapi masih belum juga ada hasilnya, sepertinya aku harus berusaha lebih keras lagi supaya berhasil. 

Ini dia judul2 yang aku ajukan :

1. Pembuatan Website Informasi Pendidikan Departemen Pendidikan Nasional Kabupaten Rokan Hulu dengan PHP dan Mysql
Abstraksi :
Bagaimana cara mempercepat dan mempermudah proses untuk memperoleh segala informasi yang berhubungan dengan pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu

2. Teknik Cryptography & Steganography Dengan Metode DES & LSB Menggunakan Bahasa Pemograman Java
Abstraksi : 
Saat ini pengiriman data telah banyak dilakukan dengan media digital (internet,email,dan sebagainya). Permasalahan yang sering timbul pada pengiriman data digital adalah pada tingkat keamanan data yang hendak dikirimkan. Metode DES (Data Encrytian Standard) dan LSB (Least Significant Bit) dapat digunakan untuk enkripsi data digital, sehingga keamanan data dapat lebih ditingkatkan.Metode ini bias diterapkan pada data berkapasitas besar.

3. Perancangan Sistem Informasi Peminjaman Buku Perpustakaan Dengan Bahasa Pemograman Java. 
Abstraksi :
Perancangan sebuah system informasi peminjaman buku perpustakaan disertai dengan laporan peminjaman, pengembalian dan laporan data buku. Konektifitas data dengan JDB dan database Access, sehingga aplikasi dapat bersifat portable. 

4. Perancangan Sistem Pendaftaran Siswa Baru Dengan Bahasa Pemograman Java.
Abstraksi :
Perancangan sebuah system informasi pendaftaran siswa baru dengan konsep bahasa OOP, implentasi dengan Java, konektifitas dengan JDB dan database Access dengan tujuan agar aplikasi bersifat portable dan memudahkan dalam penggunaan dan mobilitas data.

5. Perancangan Sistem Komunikasi Data Client – Server Dengan Bahasa Pemograman Java.
Abstraksi :
Java adalah bahasa pemograman yang powerfull karena dikembangkan dari bahasa C, dapat digunakan untuk implementasi Client – Server. Salah satu contoh implementasinya adalah dengan membangun aplikasi komunikasi teks via TCP/IP dan LAN, dengan aplikasi ini beberapa orang dapat saling berkomunikasi dua arah. 

6. Implementasi PHP/MYSQL untuk membangun website dinamis untuk kolaborasi dan polling online.

Aku berharab banget tahun ini kelar, sungguh menjadi beban banget  kuliah gak tamat tamat.

Mohon do'anya ya temen temen semua, semoga aku bisa tamat kuliah

********

Malam ini hujan lagi, Alunan lagu "Belaian Ibu" from Hijjaz menyegarkan fikiranku. 



0 comments: