Mimpi

Minggu, 17 Agustus 2008

Tiga malam memimpikan orang yang sama, ada apa ya ??. Heran juga aku kenapa bisa begitu, heran campur senang he he. Masalahnya ngimpinya menyenangkan sih hi hi, ngimpiin cewek gitu hua ha hahahaha. Semoga masih bersambung dalam tidurku nanti. amin kira kira apa ya arti mimpi itu, semoga menandakan yang baik baik aja. 



Mimpi itu tidak akan jadi nyata, karena kenyataannya tu beda banget dengan keadaan yang sebenarnya. tapi gak papa lah, ku anggap sebagai anugerah yang rada mustahil aku dapatkan di alam kenyataan.

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra-indra lain dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).

Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Perkecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan terkadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.

Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi.

1 comments:

D_giRLzzZZ mengatakan...

sapa tuch yang abg mimpi'in..!!!

ayooo...abg mimpi jorok yagh..haaa...,
tu karna abg jomblo x...hhhaaa,,,,paece man....