Hujan dan

Jumat, 08 Februari 2008

Tadi sholat Jum'at di Masjid Arfa'unnas, di parkiran ada mobil polisi dan banyak mobil berplat merah, begitu masuk
masjid dapat barisan paling belakang, di samping kanan saya ada Bapak Teguh Sahono
(Wakil Bupati Kampar), rupanya beliau terlambat datang hingga hanya dapat barisan belakang.
ooo rupanya ada pak mentri Adhyaksa Dault jadi Khotib. beliau Berkutbah tentang penghambaan manusia terhadap Allah Subhanahu wa taala. ceramahnya pendek tapi do'anya panjang banget sampai nangis nangis, dan beliau memang salah satu mentri di negeri ini yang sekaligus da'i. tapi waktu beliau berdo'a sampai nangis aku kok gak ikutan nangis ya.... ada apa ini.

aku bisa nangis kalo aku sedang sendiri, hi hi. kalo sendiri kan gak ada yang tau, so gak malu. hal hal yang membuat aku bisa nangis
1. Dimarahi ama emak
2. Dimarahi ama Bapak (tapi klo di tinju aku gak nangis)
3. Laper
4. Ditolak ama cewek yang aku suka bangeeeeeet
5. Diputusin ama cewek (hi hi hi cengeng bangeet ya) tapi sebenarnya gue seneng di putusin
cewek, because ntar kan bisa cari lagi yang baru huihe he he (bo'ong)
6. Ditinggal mati ama orang yang sangaaat aku sayangi, orang yang dekat sama aku.
7. Diwaktu Bapak atau emak ku sakit

baru memasuki rekaat pertama, hujan mulai turun angin dingin berhembus kedalam Masjid.
hmmm hujan nie.. husss lagi sholat kok mikirin ujan.. he he he. maaf kan hambamu ya Allah,
aku tadi jemur pakaian, bakalan gak kering tu pakaian.

selesai sholat hujan lom juga berhenti, jamaah pada bergerombol di serambi menanti hujan reda.
"waaah hujan terus dari kemarin", orang di sebelahku ngedumel.
dasar manusia ya. lha yang ngasih aja gak ngedumel, kok yang di kasih malah ngedumel, tapi emang kalo sering sering hujan ada timbul kekuatiran bagi kami warga kota betuah, because kalo ujan terus julukan kotaku akan berubah, dari Kota Betuah menjadi Kota Bekuah.

padahal kalo di pikir pikir wilayah yang aku tingali ini termasuk di wilayah yang tinggi di bandingkan dengan wilayah yang lainnya, tapi kalau hujan terus menerus bakalan banjir juga.
itu di karenakan saluran air yang tidak berfungsi sebagai mana mestinya, pemerintah hanya membuat saluran gitu doang tanpa memikirkan air bisa ngalir apa tidak, jadi saluran air tu hanya berfungsi menampung air.

beberapa waktu yang lalu, Rumah Sakit Jiwa yang ada di belakang tempat tinggalku, yang dari pertama kali di bangun gak pernah kebanjiran..eee kemarin tu bisa kebanjiran sampai setinggi lutut orang dewasa, otomatis itu sangat mengejutkan pihak rumah sakit, dokter dan perawat + pegawai pada bingung, untung pasiennya gak ikutan bingung, mereka malah asiik main air.. he he maklum orang kurang setekong (gila), termasuk aku yang gak ikutan bingung, udah lama sih gak main air. tapi aku gak gila lho, cuma sedikit waras.

bersambung.......

0 comments: